Manfaat Tidur Siang

Manfaat Tidur Siang
Manfaat tidur siang ternyata dapat menyembuhkan dan menghindari berbagai penyakit berbahaya, tidur siang tidak selamanya berbahaya bagi manusia. Kebanyakan orang-orang mengabaikan pentingnya tidur siang walaupun hanya sekedar 1 jam saja. Padahal tidur siang merupakan releksasi tubuh dari segudang aktifitas yang dikerjakan dan untuk menenangkan saraf-saraf yang tegang akibat aktifitas yang di jalani. Sebagian besar orang memang cenderung selalu berfikir untuk menyelesaikan pekerjaannya secepat mungkin, namun tahukan anda jika tidur siang pun baik untuk kesehatan.
Karena tidur siang ternyata mampu meningkatkan produktifitas kerja. Oleh karena itu di anjurkan untuk tidur siang khususnya bagi yang sering mengalami kecapekan tenaga dan pikiran setelah bekerja, di sarankan untuk tidur siang agar produktivitas kerja kembali meningkat. Manfaat Kesehatan memang tidak ada bandingannya, jadi jangan pernah sepelekan manfaat tidur siang ini.
Manfaat Tidur Siang Untuk Otak
Tidak hanya itu, tidur siangpun mampu meningkatkan daya ingat pada otak. Ini pun sangat bagus khususnya bagi orang tua (lansia). Karena semakin meningkatnya umur mereka, mereka cenderung melupakkan memori di masa lampau. Bagi anak-anak ini pun meningkatkan kerja otak dalam mengingat sesuatu. Anak-anak pun sama pentingnya karena mereka belajar dan mugkin mengkhafal setiap pelajaran yang mereka dapatkan disekolah. Konon kataknya manfaat tidur adalah duplikasi dari manfaat air putih untuk kesehatan tubuh kita.
Manfaat lainnya, tidur siang ternyata mampu mengobati insomnia (susah tidur di malam hari). Kebiasaan gejala susah tidur saat malam hari ini tidak baik bagi kesehatan. Tubuh pun perlu istirahat dan memejamkan mata hingga terlelap, jika hal sepele ini diabaikan maka bersiap saja anda akan terkena kelelahan, daya ingat menurun, sulit untuk berkonsentrasi, hingga pada penurunan kualitas kerja dan sampai meningkatkan risiko kecelakaan. Tentu ini akan sangat berbahaya bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk orang sekitar. Untuk manfaat lainnya seperti manfaat daun sirsak, manfaat lidah buaya, manfaat madu, dan manfaat kunyit harus anda ketahui secara seksama untuk kesehatan kita
 Manfaat Tidur Siang Untuk Menghilangkan Stress
Selain itu tidur siang mampu membantu menurunkan tingkat stress yang dimiliki. Karena banyak aktifitas yang di kerjakan, otak menjadi lebih tegang dengan terlalu banyak berfikir secara terus menerus, bisa menjadi beban bagi otak dan stress yang berlebihan. Betapa pun banyaknya aktivitas yang dijalani, walapupun hanya beberapa menit saja, karena tidur siang dapat mengoptimalkan seluruh organ tubuh untuk kembali menjalani aktivitas dengan lancar. Tidur siangpun juga mampu mencegah penyakit jantung. Jika melakukan tidur siang pendek selama 20-40 menit setiap harinya akan dapat mengurangi resiko penyakit jantung serta stroke.
Manfaat tidur siang memang sangat banyak sekali, jangan abaikan tidur siang untuk kesehatan anda. Sebuah hal kecil yang sering terabaikan namun baik untuk kesehatan dalam jangka waktu yang lama. Untuk memanjakan tubuh agar relaks kembali perlu tidur siang yang cukup agar tubuh kembali segar dan dapat menjalani aktifitas dengan baik.

Komentar

Postingan Populer